Loading...
ucapan
Tools Dahsyat untuk Membuat Konten Artikel Unik Tanpa Batas & Niche Apapun yang Anda Inginkan

Search, Edit, Spin, & Posting Ke Semua Blog Anda Cukup dari Satu Dashboard Saja.

Support WordPress, WordPress.com, Blogspot, Tumblr, & Twitter

Tools untuk Membuat Konten Artikel

Subsrcibe Ya.. Dan Tunggu Tutorial Lewat Video


Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda


2018/09/16

Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya

 Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya


Cara Menulis Artikel atau Postingan Blog, Buka Artikel SEO Ya


Menulis Artikel / Postingan blog bisa di bilang susah-susah gampang. Semuanya harus dimulai dengan kemauan dan semangat yang kuat. bagi anda yang sudah terbiasa menulis artikel tentu sudah tak menjadi masalah lagi ketika ingin menulis Artikel atau Postingan blog anda, Lebih lagi jika Artikel yang ditulis untuk tujuan SEO. Tetapi bagi yang yang baru-baru mulai ingin menulis Artikel blog dan masih sedikit canggung untuk memulainya, simak beberapa proses cara menulis artikel blog untuk memudahkan anda menulis artikel dengan mudah.
Persiapan
Biasanya cara menulis artikel tahap inilah yang paling vital dan menjadi masalah beberapa orang yang baru ingin memulai membuat tulisan atau artikel blognya. Hmm.. mau nulis artikel apa ya? Walau sekalipun blog anda sudah mempunyai niche yang unik tetapi kadang-kadang tanpa persiapan artikel yang matang pastilah kesulitan memulai menulis artikel pun akan terjadi.

Dan pada tahap awal, Lupakan dulu sejenak tentang bagaimana cara membuat artikel SEO, Tapi fokus ke artikel original dulu untuk tujuan para pembaca kalian dan om google. buatlah artikel yang benar-benar asli dan artikel bertujuan untuk menjawab masalah si pembaca. Ingat..!!! Lupakan Artikel SEO, Nanti artikel nya selesai baru Artikel diberi bumbu racikan SEO, baru membaca lagi Cara Agar Artikel Cepat Terindex Google, He.

Kumpulkan ide dan inspirasi
Jika anda sudah memiliki jenis niche blog tentu akan sedikit terbantu untuk mencari ide dan inspirasi artikel yang akan anda buat. Tapi jika belum, maka gunakanlah kreatifitas otak anda untuk mencari ide dan inspirasi menulis artikel anda. Tidak perlu bingung memilih ide artikel apa karena sebenarnya ide itu tersebar dimana-mana. Tinggal anda yang harus cerdas memilihnya menjadi sumber inspirasi artikel anda.

Menurut saya ini akan sangat membantu anda mengembangkan ide tulisan artikel blog anda. Meskipun terkesan berlebihan dan terlalu ribet, tetapi setidaknya bisa anda kembangkan poin-poin ide anda menjadi pembangun kerangka tulisannya.

Masih ingat pelajaran menulis karangan di masa sekolah, kalau saya tidak salah biasanya yang duluan diperintahkan oleh guru bahasa Indonesia adalah membuat kerangka karangannya dahulu sebelum memulai tulisan 
artikel (walaupun jarang saya lakukan dulu. Nah dari ide-ide yang terjabarkan menjadi poin-poin yang cukup melalui brainstorming itu anda bisa menciptakan kerangkan tulisan artikel blog anda. Saya yakin pasti akan memudahkan anda menulis artikel blog nantinya.
Menulis
Untuk menulis artikel, saran saya biasakan memulai draftnya 1-2 hari sebelum jadwal anda akan mempublish artikel. Kenapa? Supaya anda bisa lebih memiliki waktu untuk memperkaya isi artikel tulisan nantinya. Untuk proses menulis artikel gunakan kerangka yang sudah anda siapkan tadi. Mulailah menulis artikel bebas sesuai kerangkanya dan tidak perlu memikirkan pilihan kata-kata yang bagus dahulu dalam artikel anda. Tulis saja apa yang ada di dalam pikiran anda agar tulisan artikel anda mengalir dengan natural.

Untuk perlatannya anda bisa menggunakan aplikasi pengolah kata apa saja yang biasa anda gunakan untuk menulis artikel. Kalau cara menulis artikel, saya lebih senang menggunakan notepad saja kemudian baru di copy paste seltelah tulisan 
artikel jadi. Alasannya karena notepad sangat simpel untuk mengetik text tulisan saja. Namun tak ada masalah juga langsung menulis artikel di editor blog anda. Tapi saya sangat tidak menyarankannya karena jika terjadi sesuatu yang vital seperti jendela tabnya tertutup atau apapun musibah yang terjadi sebelum anda sempat menyelamatkannya, wah alamat anda akan merasakan kekesalan yang mendalam :D
Revisi
Setelah tulisan artikel anda jadi (saya masih menyebutnya draft), Selanjutnya anda perlu merevisi tulisan artikel tersebut. Bukan berarti melakukan perubahan artikel yang banyak, tetapi anda bisa mengecek tulisan artikel anda sudah benar atau tidak. Perhatikan penggunaan tanda baca, grammar, dan pengetikan tulisan pada artikel anda jangan sampai salah agar bisa menciptakan image bahwa anda adalah orang yang teliti.

Jika dirasa ada yang perlu ditambah maka tambahlah isi artikel. Jika dirasa ada yang perlu dikurangi maka kurangilah isi tulisan 
artikel seperlunya. Begitu juga dengan menyusun ulang artikel, atau menukar susunan tulisan artikel anda.
Mengedit
Setelah revisi tulisan, saya rasa mengeditnya kembali juga dibutuhkan agar memastikan kembali tidak ada yang salah. Bedanya dalam tahap mengedit ini anda mungkin perlu melibatkan sudut pandang yang berbeda. Anggap anda telah membacanya sebagai pembaca bukan diri anda sendiri. Kira-kira bagaimana dilihat dari sudut pandang orang lain tentang tulisan yang telah anda buat tersebut.

Kemudian jika ingin menambahkan beberapa artikel multimedia seperti gambar atau video yang akan memperkuat visual dari isi artikel anda, pada tahap mengedit inilah sebaiknya anda masukkan artikel multimedia tersebut. Anda bisa mencari gambar atau foto yang cocok untuk mengilustrasikan tulisan anda di situs online photo sharing seperti Flickr. Atau jika anda memiliki kemampuan di bidang desain anda bisa saja mengiustrasikan artikel anda melalui coretan gambar buatan anda sendiri atau memotret foto langsung jika diperlukan.

Terbitkan
Jika ke empat cara menulis artikel diatas sudah terlewati dan sudah diperiksa artikel minimal tiga kali dibaca ulang, untuk memastikan tak ada yang salah dan janggal pada artikel maka anda sudah bisa menerbitkan tulisan artikel ke blog anda. Test terakir kalinya melalui browser anda dengan mengakses langsung artikel anda tersebut dan lihat tampilan dan komposisi tulisannya, apa artikel sudah baik atau belum. Kalau anda sudah merasa tulisan artikel anda telah pas, maka selanjutnya tinggal menunggu hasil komentar dari para pembaca artikel anda.

Jadi beberapa proses menulis 
artikel diatas yang sebenarnya bisa dikatakan sebagai proses cara menulis artikel umum dan bisa anda gunakan ketika anda ingin menulis artikel blog anda. Tidak mutlak harus seperti proses menulis artikel yang saya sebutkan karena pastinya setiap orang memiliki cara dan kebiasaan menulis artikel masing-masing. Namun dengan tahap proses seperti ini saya rasa anda pasti akan terbantu dan bisa menghasilkan tulisan artikel yang bagus, he... 

Semoga proses cara menulis artikel blog bermanfaat dan sering-sering aja berkunjung tuk lihat berita atau tips terbaru,wkwkwk.

Apakah kalian masih kesulitan dalam menulis artikel berkualitas? Inilah rahasia panduan menulis artikel berkualitas untuk memenuhi semua kebutuhan kegiatan online. Ebook dalam format pdf, HARGA MURAH CUMAN Rp.150.000, Info detail bisa langsung via Whatsapp Chat.

Apapun kebutuhan kalian dari blogger, publisher, praktisi SEO, online shop, aktivis forum sampai menulis status di sosial media, semua kuncinya adalah pengetahuan menulis artikel. Tapi sayangnya tidak semua orang tahu pola untuk menulis artikel sehingga akhirnya banyak yang cuma jadi pengagum, cuma jadi penonton. Padahal kalian juga bisa menulis! OK. Maaf Penawaran Terbatas.

Menulis artikel blog itu mudah, Tapi apakah artikel anda bisa bersaing dari banyaknya artikel blog berkualitas ? Dapatkan secepatnya, penawaran hanya untuk beberapa orang yang tercepat.



 
PENAWARAN TERBATAS !!!
PESAN SEKARANG

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya
Ditulis oleh :Blog Anonim pada hari 2018/09/16
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih sudah membaca artikel tentang Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya
Kalian boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman kalian.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
https://fajriandaviar.blogspot.com/2016/03/proses-atau-cara-menulis-postingan-blog.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungannya.

Kritik dan saran atau apapun bisa kalian sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak selalu online dikarenakan sibuk.

Title : Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya
Description :   Proses Cara Menulis Artikel / Postingan Blog, Bukan Artikel SEO Ya Menulis Artikel / Postingan blog bisa di bilang susah-susah g...

6 komentar

Sangat membantu bagi pemula seperti saya mas. Masih banyak yang perlu dibenahi. Yang menjadi kendala utama sih hanya waktu. Apalagi jika pekerjaan sudah menumpuk banyak. Heheee

Jadi tambah semangat untuk nulis di blog. nice post min.

Terima kasih sangat membantu bagi pemula,khususnya saya

Artikel yang saya cari dan tulisannya mudah di mengerti salam sukses selalu

mantap blognya , lanjutkan .
kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Aktif, Link Mati, Promo, dll.
Dan Berbagilah Jawaban atas apa kesulitan yang sobat-sobat lainnya dapatkan.
Mohon maaf jika ADA komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
DIkarenakan Saya tidak selalu online selama 24 Jam.