Loading...
ucapan

Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda


2016/07/20

Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog

Post Generator PRO
Plugin Wordpress POST GENERATOR PRO sederhana tapi powerful, Membuat ribuan artikel blog hanya dalam sehari saja. Tanpa masalah Duplicate Content.
Rugi jika tidak memilikinya walau belum punya Hosting dan blog wordpress, akibat penjualannya sudah berakhir. Miliki secepatnya... Sangat bagus digunakan untuk mengupgrade BACKLINK ke blog utama demi menghasilkan Duit Or Dollar bagi pemain Adsense, He..
 Proses Menulis Postingan Blog


Proses Menulis Postingan Blog


Menulis Postingan ( fajriandaviar.blogspot.com ) blog bisa di bilang susah-susah gampang. Semuanya harus dimulai dengan kemauan dan semangat yang kuat. bagi anda yang sudah terbiasa menulis tentu sudah tak menjadi masalah lagi ketika ingin menulis Postingan blog anda. Tetapi bagi yang yang baru-baru mulai ingin menulis Postingan blog dan masih sedikit canggung untuk memulainya, simak beberapa proses menulis Postingan blog untuk memudahkan anda menulis dengan mudah.
Persiapan
Biasanya tahap inilah yang paling vital dan menjadi masalah beberapa orang yang baru ingin memulai membuat tulisan blognya. Hmm.. mau nulis apa ya? Walau sekalipun blog anda sudah mempunyai niche yang unik tetapi kadang-kadang tanpa persiapan yang matang pastilah kesulitan memulai menulis pun akan terjadi.
 

Kumpulkan ide dan inspirasi
Jika anda sudah memiliki jenis niche blog tentu akan sedikit terbantu untuk mencari ide dan inspirasi Postingan yang akan anda buat. Tapi jika belum, maka gunakanlah kreatifitas otak anda untuk mencari ide dan inspirasi menulis Postingan anda. Tidak perlu bingung memilih ide apa karena sebenarnya ide itu tersebar dimana-mana. Tinggal anda yang harus cerdas memilihnya menjadi sumber inspirasi Postingan anda.

Menurut saya ini akan sangat membantu anda mengembangkan ide tulisan Postingan blog anda. Meskipun terkesan berlebihan dan terlalu ribet, tetapi setidaknya bisa anda kembangkan poin-poin ide anda menjadi pembangun kerangka tulisannya.

Masih ingat pelajaran menulis karangan di masa sekolah, kalau saya tidak salah biasanya yang duluan diperintahkan oleh guru bahasa Indonesia adalah membuat kerangka karangannya dahulu sebelum memulai tulisan (walaupun jarang saya lakukan dulu. Nah dari ide-ide yang terjabarkan menjadi poin-poin yang cukup melalui brainstorming itu anda bisa menciptakan kerangkan tulisan Postingan blog anda. Saya yakin pasti akan memudahkan anda menulis nantinya.

Menulis
Untuk menulis saran saya biasakan memulai draftnya 1-2 hari sebelum jadwal anda akan mempublish tulisannya. Kenapa? Supaya anda bisa lebih memiliki waktu untuk memperkaya isi Postingan tulisan nantinya. Untuk proses menulisnya gunakan kerangka yang sudah anda siapkan tadi. Mulailah menulis bebas sesuai kerangkanya dan tidak perlu memikirkan pilihan kata-kata yang bagus dahulu. Tulis saja apa yang ada di dalam pikiran anda agar tulisan anda mengalir dengan natural.

Untuk perlatannya anda bisa menggunakan aplikasi pengolah kata apa saja yang biasa anda gunakan. Kalau saya lebih senang menggunakan notepad saja kemudian baru di copy paste seltelah tulisan jadi. Alasannya karena notepad sangat simpel untuk mengetik text tulisan saja. Namun tak ada masalah juga langsung menulis di editor blog anda. Tapi saya sangat tidak menyarankannya karena jika terjadi sesuatu yang vital seperti jendela tabnya tertutup atau apapun musibah yang terjadi sebelum anda sempat menyelamatkannya, wah alamat anda akan merasakan kekesalan yang mendalam :D

Revisi
Setelah tulisan anda jadi (saya masih menyebutnya draft), selanjutnya anda perlu merevisi tulisan tersebut. Bukan berarti melakukan perubahan yang banyak, tetapi anda bisa mengecek tulisan anda sudah benar atau tidak. Perhatikan penggunaan tanda baca, grammar, dan pengetikan tulisan anda jangan sampai salah agar bisa menciptakan image bahwa anda adalah orang yang teliti.

Jika dirasa ada yang perlu ditambah maka tambahlah isi Postingannya. Jika dirasa ada yang perlu dikurangi maka kurangilah isi tulisan seperlunya. Begitu juga dengan menyusun ulang, atau menukar susunan tulisan Postingan anda.

Mengedit
Setelah revisi tulisan, saya rasa mengeditnya kembali juga dibutuhkan agar memastikan kembali tidak ada yang salah. Bedanya dalam tahap mengedit ini anda mungkin perlu melibatkan sudut pandang yang berbeda. Anggap anda telah membacanya sebagai pembaca bukan diri anda sendiri. Kira-kira bagaimana dilihat dari sudut pandang orang lain tentang tulisan yang telah anda buat tersebut.

Kemudian jika ingin menambahkan beberapa Postingan multimedia seperti gambar atau video yang akan memperkuat visual dari isi Postingan anda, pada tahap mengedit inilah sebaiknya anda masukkan Postingan multimedia tersebut. Anda bisa mencari gambar atau foto yang cocok untuk mengilustrasikan tulisan anda di situs online photo sharing seperti Flickr. Atau jika anda memiliki kemampuan di bidang desain anda bisa saja mengiustrasikan Postingan anda melalui coretan gambar buatan anda sendiri atau memotret foto langsung jika diperlukan.

Terbitkan
Jika ke empat proses diatas sudah terlewati dan sudah diperiksa minimal tiga kali dibaca ulang, untuk memastikan tak ada yang salah dan janggal maka anda sudah bisa menerbitkan tulisan ke blog anda. Test terakir kalinya melalui browser anda dengan mengakses langsung postingan anda tersebut dan lihat tampilan dan komposisi tulisannya sudah baik atau belum. Kalau anda sudah merasa tulisan anda pas, maka selanjutnya tinggal menunggu hasil komentar dari para pembaca anda.

Jadi beberapa proses diatas yang sebenarnya bisa dikatakan sebagai proses menulis umum dan bisa anda gunakan ketika anda ingin menulis Postingan blog anda.
Tidak mutlak harus seperti proses yang saya sebutkan karena pastinya setiap orang memiliki cara dan kebiasaan menulis masing-masing. Namun dengan tahap proses seperti ini saya rasa anda pasti akan terbantu dan bisa menghasilkan tulisan Postingan yang bagus, he... 


SEmoga Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog Bermanfaat Dan Sering-sering aja berkunjung tuk lihat berita atau tips terbaru,wkwkwk

Apakah kalian masih kesulitan dalam menulis artikel? Inilah rahasia jago menulis artikel dalam 7 hari untuk memenuhi semua kebutuhan kegiatan online. 

Apapun kebutuhan kalian dari blogger, publisher, praktisi SEO, online shop, aktivis forum sampai menulis status di sosial media, semua kuncinya adalah pengetahuan menulis artikel. Tapi sayangnya tidak semua orang tahu pola untuk menulis artikel sehingga akhirnya banyak yang cuma jadi pengagum, cuma jadi penonton. Padahal kalian juga bisa menulis! OK, Langsung ke Mentornya
 

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog
Ditulis oleh :Blog Unknown pada hari 2016/07/20
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih sudah membaca artikel tentang Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog
Kalian boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman kalian.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
http://fajriandaviar.blogspot.com/2016/03/proses-atau-cara-menulis-postingan-blog.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungannya.

Kritik dan saran atau apapun bisa kalian sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak selalu online dikarenakan sibuk.

Title : Proses Atau Cara Menulis Postingan Blog
Description :   Proses Menulis Postingan Blog Menulis Postingan ( fajriandaviar.blogspot.com ) blog bisa di bilang susah-susah gampang. Semuany...

3 komentar

Sangat membantu bagi pemula seperti saya mas. Masih banyak yang perlu dibenahi. Yang menjadi kendala utama sih hanya waktu. Apalagi jika pekerjaan sudah menumpuk banyak. Heheee

Sungguh Menginspirasi. Terima Kasih

Jadi tambah semangat untuk nulis di blog. nice post min.

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Aktif, Link Mati, Promo, dll.
Dan Berbagilah Jawaban atas apa kesulitan yang sobat-sobat lainnya dapatkan.
Mohon maaf jika ADA komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
DIkarenakan Saya tidak selalu online selama 24 Jam.