Loading...
ucapan
Tools Dahsyat untuk Membuat Konten Artikel Unik Tanpa Batas & Niche Apapun yang Anda Inginkan

Search, Edit, Spin, & Posting Ke Semua Blog Anda Cukup dari Satu Dashboard Saja.

Support WordPress, WordPress.com, Blogspot, Tumblr, & Twitter

Tools untuk Membuat Konten Artikel

Subsrcibe Ya.. Dan Tunggu Tutorial Lewat Video


Silahkan Pilih Warna Background Yang Cocok Buat Mata Anda


2016/06/19

Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO

Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO
Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO
Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO


Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO - fajriandaviar.blogspot.com Belakangan ini kita sedang di bombardir oleh fenomena kontes SEO. Kontes SEO ini di adakan oleh website-website yang ingin mengejar popularitas dunia maya dari aktifitas review para blogger pesertanya. Adapun peserta kontes SEO itu sudah jelas sangat beragam. Mulai dari master SEO, sampai pemula mencoba peruntungannya.


Lalu bagaimanakah performa pemula di kontes SEO? 

Saya akan mereviewnya sedikit....

Secara garis besar dari yang saya amati selama ini, para pemula hanya menjadi penggembira di dalam kontes SEO. Tentu saja semakin banyak penggembira, maka semakin senang pula penyelenggara kontes SEO. Tapi review saya kali ini bukanlah untuk menyenangkan para penyelenggara kontes SEO. Saya lebih suka berpihak kepada para blogger....termasuk yang pemula.

Sebenarnya sangat sedih juga melihat banyak blogger pemula yang menghabiskan waktunya di dalam kontes SEO. Bisa sobat bayangkan menghabiskan waktu hingga 3 bulan untuk suatu hal yang masih di luar kemampuan. Ada baiknya blogger pemula ini mengembangkan kemampuan SEO-nya secara bertahap dulu sebelum mengikuti kontes SEO.

Jangan sampai sobat seperti petinju yang baru mencicipi sasana kemarin sore, sudah mau menantang Manny Pacquiao, atau bahkan Klitschko. Masih bagus kalau sobat cuma kalah, kalau sampai babak belur dan sekarat di ICU apa untungnya buat sobat?  He...

Mungkin sobat berkata "Babak belur di ICU? Berlebihan sekali..." Tentu saja anda tidak akan babak belur di ICU saat blogging. Babak belur ini adalah cara saya menggambarkan bahwa anda sudah merugi mengikuti kontes SEO. Mungkin sobat bingung lagi dan berkata "Merugi bagaimana maksudnya?"

Begini, coba bayangkan jika sobat mengikuti dua kontes SEO saja. Itu berarti sobat sudah membuang waktu sobat yang berharga untuk mengoptimisasi 2 halaman saja dalam 6 bulan. Itupun kalah telak dan halaman itu menjadi sampah dunia maya. Bagaimana seandainya sobat menghabiskan waktu 6 bulan itu jadi blogger biasa saja?

Sobat bisa membuat satu blog yang berisikan ratusan artikel dengan banyak backlink untuk persaingan kata kunci yang tidak sekejam kontes SEO. Tentu dengan cara begini sobat tidak akan memenangkan hadiah apapun, tapi kalau sobat meneruskan ini dengan disiplin selama 6 bulan lagi.... traffic blog sobat bisa menembus angka ribuan, dan blog sobat akan mendapatkan penawaran untuk pemasangan iklan...

Kalau sudah begitu, blog sobat mulai menghasilkan ratusan ribu perbulan, dan bisa menjadi jutaan rupiah jika artikel dan backlinknya terus bertambah. Di harapkan setelah dua tahun, blog sobat sudah menghasilkan uang, dan sudah siap untuk di adu di kontes SEO

Jadi kalau sobat merasa benar-benar seorang pemula, mungkin saat ini kendalikan diri sobat dan tidak gelap mata membaca besarnya hadiah kontes SEO. Anggap saja blog sobat ini sebagai banteng aduan. Jangan dibawa ke lapangan adu saat masih berusia 3 bulan. Tunggu saat umurnya sudah dua tahun. Saat itu "otot-ototnya" benar-benar siap membantu anda untuk mengejar hadiah.Ingat..!! Cara Belajar SEO Harus Bertahap Agar Tidak Kesurupan

Pernah saya berkata seperti ini ke seorang teman blogger, dan jawabannya.... "Lantas bagaimana setelah dua tahun blog saya masih sepi dan tidak menghasilkan....?!" Mudah saja.... Kalau sobat di beri waktu dua tahun dan tidak bisa membuat blog sobat ramai, lantas apa yang membuat sobat berpikir bisa memenangkan kontes SEO?

Kebanyakan blogger pemula menghabiskan waktunya untuk onpage tanpa mengetahui Apa saja Langkah-langkah Optimasi Onpage Pada Blog. Segala cara di pakai untuk menjadi SEO friendly, bahkan kepadatan kata kunci di hitung dan artikel di edit terus. Padahal pengeditan yang terlalu sering justru merusak poin laman sobat. 

Blogger yang katanya Master tidak perlu melakukan hal seperti ini.... templatenya sudah "paten" sejak semula. Selain itu tidak perlu mengedit kepadatan kata kunci. Bahkan menggunakan artikel hasil translate yang masih berantakan sekalipun, blog seorang master masih akan memperlihatkan "taringnya". Teknik mencari backlink "berkualitas" pun sudah matang. Segala trik yang tidak akan dibaginya siap diluncurkan saat kontes-kontes SEO.

Jadi jika anda benar-benar seorang pemula, saran saya :

  • Jangan ikut kontes seo dan membuang waktu anda! ( Kecuali Sudah Memahami Apa itu SEO )
  • Disiplin besarkan blog sobat terlebih dahulu!
  • Saat Sobat dan Blog sobat sudah mencapai kelas "menengah" (alexa rank <400.000), coba saja dijual untuk pemasangan iklan atau ikut kontes SEO yang juga kelas "menengah" (hadiah utamanya maksimal Rp.2.000.000)
  • Saat blog sobat sudah kuat (alexa rank <200.000), dan sobat yakin kemampuan SEO dan stok backlink sobat sudah mumpuni. Tidak mengapa di coba! Silahkan masuk kontes SEO kelas berat. Setidaknya peluang sobat kali ini sudah cukup untuk diperjuangkan.

Ini juga sekedar saran, karena saya kasihan melihat para blogger pemula membuang-buang waktu untuk sesuatu yang nyaris 100% peluang gagalnya. Padahal waktunya bisa dipakai untuk membangun sesuatu yang bisa lebih produktif...
Semoga  Artikel 'Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO' Bisa bermanfaat buat sobat-sobat yang pemula.

Pengelola Blog : ABDUL WAHAB

Judul : Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO
Ditulis oleh :Blog Anonim pada hari 2016/06/19
Rating Blog : 5 dari 5
Terima kasih sudah membaca artikel tentang Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO
Kalian boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman kalian.
Namun jangan lupa harap memberikan link aktif dofollow ke URL
https://fajriandaviar.blogspot.com/2015/04/nasib-newbie-vs-master-di-ajang-kontes-seo.html
Dan Terima kasih sekali lagi atas kunjungannya.

Kritik dan saran atau apapun bisa kalian sampaikan melalui kotak komentar.
Dan mohon maaf jika komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
karena Saya tidak selalu online dikarenakan sibuk.

Title : Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO
Description : Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO Nasib Newbie Vs Master Di Ajang Kontes SEO ...

3 komentar

Hallo Mas Bro

Dari tadi masih nagkring diblog ini.
Semua artikelnya saya setuju 100%.

Tapi untuk artikel saya punya pendapat berberbeda. Saya bukan menolak pendapat Mas Bro. Tapi saya "punya pendapat berbeda". Berdasarkan pengalaman pribadi. Pada 2009 lalu, sebagai anak baru. Saya langsung ikutan banyak lomba. Bermodalkan "tulisan bagus" kata temen-temen. Dan betul ga pernah memenangkan satu kompetisi pun. Sampai akhirnya saya bertanya "kenapa?". Akhirnya pengalaman itu yang membuat saya belajar.

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Berkomentarlah dengan bijak dan sopan, Dilarang menggunakan Link Aktif, Link Mati, Promo, dll.
Dan Berbagilah Jawaban atas apa kesulitan yang sobat-sobat lainnya dapatkan.
Mohon maaf jika ADA komentar atau pertanyaan tidak bisa cepat saya respon,
DIkarenakan Saya tidak selalu online selama 24 Jam.